banner ads

Kamis, 13 Juni 2013

Sekilas Tentang Giok

Jade
Selama perjalanan sejarah setelah ditemukan, giok telah dikenal sebagai aksesoris dan perhiasan selama ribuan tahun yang lalu oleh peradaban manusia. Bahkan juga diagungkan sebagai "batu penyelamat" bahkan sebagai "batu kesehatan" oleh suku-suku bangsa di Asia Timur dan di benua Afrika ataupun Amerika termasuk oleh suku Maya dan Inca.

Bahkan dalam dunia medis dewasa ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan yang juga telah dipakai dalam peradaban manusia pada ribuan tahun lalu. Hal ini banyak tercatat dalam banyak buku kesehatan kuno dan diakui sebagai salah satu sumber energi alam. Dalam dunia kesehatan, batu ini banyak digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah, anti penuaan dini, meningkatkan kekebalan tubuh dan menghilangkan keletihan.

Batu giok juga banyak dipakai pada saat terapi pijat ceragem. Selain itu dalam penyelidikan menunjukkan bahwa batu giok mengandung banyak elemen penting seperti kalsium, potasium, besi dan magnesium.

Dalam seni pengobatan Timur, batu giok diyakini sebagai perangsang aliran chi (energi murni). Energi murni ini dianggap mampu mencegah penuaan sels-sel tubuh dan mengatasi aneka penyakit.

Semoga artikel ini bermanfaat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...